Briatore: Tanpa Rossi, MotoGP tak Seru

Briatore: Tanpa Rossi, MotoGP tak Seru
Jumat, 5 Desember 2008 | 23:28 WIB

JAKARTA, JUMAT – Kehebatan Valentino Rossi ketika beradu kecepatan dalam menggeber motor tak perlu diragukan lagi. Pembalap dengan sebutan The Doctor itu telah membuktikan bahwa dialah yang terbaik di ajang MotoGP dengan torehan enam kali menjadi juara dunia untuk kelas paling bergengsi tersebut.

Bukan cuma itu, aksi-aksi pembalap berusia 29 tahun tersebut juga bisa mengubah balapan menjadi sangat dramatis dan menegangkan karena dalam berbagai situasi, dia sanggup mengatasinya. Inilah yang membuat MotoGP menjadi sangat menarik untuk ditonton jika Rossi masih ikut berkompetisi.

Bagaimana jika The Doctor memutuskan untuk meninggalkan MotoGP? Hampir dapat dipastikan, greget adu kecepatan roda dua tersebut bakal hilang karena tidak ada “seniman” sejati untuk ajang itu. Tak heran jika banyak kalangan yang tak setuju jika ada wacana agar Rossi beralih ke Formula 1.

Flavio Briatore adalah satu dari sekian banyak orang yang tak setuju. Direktur tim Renault F1 itu mengatakan, MotoGP menjadi tidak seru dan berbeda jika tanpa Rossi yang telah menorehkan rekor 97 kali menjadi juara GP.

Karena itu, Briatore sangat tidak setuju jika kompatriotnya tersebut beralih ke F1 meskipun Rossi juga cukup berpotensi untuk ikut balapan jet darat tersebut. Hal itu ditunjukkannya ketika tampil di reli–akhir pekan ini untuk kedua kalinya ikut Wales Rally GB–, serta sudah beberapa kali tes Ferrari, termasuk yang terakhir bulan September lalu di sirkuit Motegi, Jepang, untuk merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia MotoGP 2008.

“Dia telah menunjukkan kemampuannya (bersama mobil F1) kepada semua orang. Namun, saya tidak akan memberikannya sebuah mobil,” ungkap Briatore kepada suratkabar Italia, Il Riformista.

“Dia sudah menjadi milik dunia motor. Di sana, dia tidak bisa disamakan oleh siapa pun sehingga tanpanya, MotoGP menjadi kurang seru,” tambah direktur Renault tersebut. (CRS/LOU)

Hmmm.. Memang begitu sih, sementara ini kalo si Rossi kebetulan terjatuh di lap-lap awal biasanya males deh nonton balapan sampe tamat.. mBosenin, kurang berseni,..

Tapi mungkin tanpa si Rossi, balapan kelas menengah cukup seru juga, secara mesinnya cukup berimbang..

Mudah-mudahan ada penerus Valentino Rossi, yang bukan sekedar penunggang motor, tetapi bisa menikmati balapan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: