Yamaha V-ixion Motor Terbaik(2008)

Jumat, 12/12/2008 15:04 WIB

Yamaha V-ixion Motor Terbaik

Quinawaty Pasaribu – detikOto
Gambar
Foto: Quinawaty-detikOto

Jakarta – Yamaha V-ixion terpilih sebagai motor terbaik tahun ini. Yamaha V-ixion terpilih mengalahkan 6 finalis lainnya yakni Kawasaki Ninja 250 R, Bajaj Pulsar 200 DTS-i, Honda Beat, Honda Supra X125 PGM-FI, Honda Vario, dan Suzuki Satria F150.

Pengumuman motor tahun ini atau Indonesia Motorcycle of The Year 2008 (IMOTY) disampaikan oleh Ketua Juri Adi Nugroho di sela-sela Jakarta Motorcycle Show 2008, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (12/12/2008). Dari 7 finalis juri memilih 3 finalis besar yakni Honda Supra X 125 PGM F1, Kawasaki Ninja 250 R, dan Yamaha V-ixion. Juri memilih Honda Supra X 125 PGM F1 sebanyak 74 poin, Kawasaki Ninja 250 R sebanyak 75 poin dan Yamaha V-ixion sebanyak 114 poin. “7 Juri memberikan nilai mutlak kepada Yamah V-ixion,” ujarnya.

Juri memilih V-ixion dengan alasan harga jual V-ixion yang sesuai dengan teknologi. “Itu keputusan aklamasi dari voter 17 dewan juri,” ujarnya.

Hadir dalam pengumuman motor terbaik tahun ini antara lain oleh Ketua Umum Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata.

Pemilihan dilakukan lewat jalur poling dari seluruh model dan merek kendaraan roda dua yang sedang dijual di Indonesia oleh sekitar 40 orang wartawan yang bergelut di dunia otomotif tanah air.

Juri akhirnya mendapatkan 7 finalis. 7 Finalis itu disaring kembali oleh 17 juri inti yang juga terdiri dari wartawan-wartawan otomotif Indonesia. Hingga terpilihlah motor Yamaha V-ixion yang menyandang gelar bergengsi sebagai IMOTY 2008.

Materi penilaian pun bukan sekedar dari unsur teknis sebuah sepeda motor belaka, namun, juga memperhatikan selera dan kebutuhan konsumen Tanah Air.
( qui / ddn )

Tuh kan ternyata prediksi kemaren memang tepat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: