Tjahjo: Pemerintah Turunkan BBM setelah Ketahuan ‘Tak Jujur’

Senin, 15/12/2008 07:18 WIB
Tjahjo: Pemerintah Turunkan BBM setelah Ketahuan ‘Tak Jujur’
Laurencius Simanjuntak – detikNews

Jakarta – Harga premium turun lagi untuk kedua kalinya, sedangkan solar turun untuk pertama kalinya. Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) ini menunjukkan pemerintah ketahuan ‘tidak jujur’.

“Pemerintah turunkan harga BBM lagi setelah ketahuan ‘tidak jujur’ dalam memberikan informasi kepada rakyat tentang harga ‘keekonomian’ premium dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI hari Kamis 11 Desember 2008 lalu,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo menyampaikan hal itu dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (15/12/2008).

Dalam RDP kemarin, imbuh Tjahjo, pemerintah dalam hal ini Dirjen Migas mengakui harga premium sebenarnya hanya Rp 4.830 per liter. Hal itu setelah dikonfrontir dengan pendapapat PDIP bahwa harga premium hanya Rp 3.600 per liter.

“Kalo kebutuhan premium per hari 58 ribu Kilo liter maka pemerintah mendapat untung dari rakyatnya Rp 33 miliar per hari. Pemerintah menarik untung dari rakyatnya yang nota bene masih mengalami penderitaan akibat krisis ekonomi. Kasihan rakyat Indonesia,” tandas dia.(nwk/nwk)

Kelihatan.. bahwa kebijakan-kebijakan beberapa pejabat pemerintah belum prorakyat…

Kira-kira ada nggak ya orang Indonesia yang betul-betul prorakyat yang mampu duduk dijajaran pemerintahan/BUMN, dengan ikhlas semata-mata pengabdian kepada bangsa dan Negara ?????????????? Kalau ada yang kompeten, saya mau dukung anda buat gantiin mereka-mereka yang sekarang itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: