Sejarah yang tertunda “Duel Pembalap Motor Sejati”

Kamis, 18/12/2008 08:01 WIB

Rossi Terima Tantangan Bayliss, Duel di Superbike

Reky Herling Kalumata – detiksport


Reuters

Madrid – Harapan Valentino Rossi bertarung dengan Troy Bayliss tampaknya akan menjadi kenyataan. Duel antara juara MotoGP dan Superbike itu kemungkinan besar bakal digelar.

Adalah majalah motorsport di Spanyol, Solo Moto, yang mengabarkan bahwa Rossi bersiap duel head to head dengan Bayliss. Bahkan tempat dan tanggal pun sudah direncanakan yaitu di Qatar pada 14 Maret 2009.

Seperti dilansir Euro Sport, majalah Solo Moto juga telah mengklaim bahwa kesepakatan sudah diungkapkan dan telah dilakukan. Duel tersebut akan digelar di sirkuit Losail saat putaran kedua Superbike Dunia musim depan.

Rossi kemungkinan besar akan menunggangi motor Yamaha YZF-R1, yang akan dipakai oleh pembalap Yamaha Tom Sykes and Ben Spies di ajang Superbike. Sedangkan Bayliss akan melaju dengan motor yang sudah sangat dikenalnya, Xerox Ducati.

Bayliss sudah menyatakan pensiun dari ajang World Superbike setelah meraih gelar ketiganya dengan Ducati di tahun ini. Sementara Rossi pun sudah kembali meraih tahtanya sebagai juara MotoGP, setelah sempat direbut Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007).

Pembalap Italia ini sebelumnya telah menantang Bayliss untuk duel satu lawan satu dengan memakai motor Superbike. “Saya sedih tak dapat balapan melawan Bayliss di trek. Sekarang saya akan menantangnya di Superbike,” ujar Rossi beberapa waktu lalu.

Tentu saja klaim majalah Solo Moto ini membuat harapan Rossi melawan Bayliss akan terkabul. Meski demikian belum ada konfirmasi resmi dari kedua pembalap tersebut guna memastikan kabar ini.

( key / a2s )

Kamis, 18/12/2008 10:13 WIB

Yamaha: Takkan Ada Rossi vs Bayliss

Rossi Finza Noor – detiksport


Bayliss (AFP/Francisco Leong)

Madrid – Duel antara Valentino Rossi dan Troy Bayliss diklaim Yamaha tak akan pernah terjadi. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu tak mengizinkan Rossi untuk turun di ajang balapan Superbike.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Rossi sudah mengajukan duel kepada bayliss untuk beradu balap di dengan motor Superbike. Ketika itu dikabarkan The Doctor akan menunggangi Yamaha YZF-R1, yang akan dipakai oleh pembalap Yamaha Tom Sykes and Ben Spies di ajang Superbike.

“Jika ada kesempatan dan tanggal yang tepat maka saya ingin membalap. Saya suka superbike dan saya sering menyaksikannya. Saya juga ingin mengendarainya,” ungkap Rossi beberapa waktu lalu.

Duel antara juara MotoGP dan juara Superbike itu pun nyaris menjadi kenyataan setelah Bayliss dikabarkan telah menerima tantangan Rossi. Bahkan tempat dan tanggal pun sudah direncanakan yaitu di Qatar pada 14 Maret 2009.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Yamaha. Tim yang menaungi Rossi di ajang MotoGP itu menyatakan bahwa mereka tak memiliki rencana untuk membiarkan sang pembalap turun berlaga di Superbike.

“Valentino telah memberikan beberapa pernyataan sejak GP Valencia mengenai ketertarikannya terhadap Superbike dan bagaimana ia sangat menikmatinya.”

“Tak diragukan lagi bahwa balapan tersbut akan menjadi duel yang sangat epik, namun Yamaha tak memiliki rencana untuk membiarkan Valentino membalap di Superbike,” demikian statemen yang dikeluarkan Yamaha seperti dilansir MCN.

Bayliss saat ini sudah menyatakan pensiun dari ajang World Superbike setelah meraih gelar ketiganya dengan Ducati di tahun ini. Sementara Rossi pun sudah kembali meraih tahtanya sebagai juara MotoGP, setelah sempat direbut Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007).

( roz / a2s )


Wah.. gimana ini…. gak jadi nonton duel seru…. Pembalap Motor Sejati.. HIks.. Hiks… padahal kalo sampe kejadian…

Ini akan menjadi sejarah yang penting dan besar bagi umat manusia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: