Wah.. Ternyata Sepatu Seharga 1,1 M dimusnahkan..

19/12/2008 12:14
“Sepatu Bush” Dimusnahkan

Liputan6.com, Baghdad: Para petugas keamanan menghancurkan sepatu yang dilemparkan wartawan Irak ke arah Presiden George Walker Bush, dalam pemeriksaan. Ini buat memastikan sepatu tersebut tidak mengandung bahan peledak. Demikian dikatakan Dhiya al Kenani, hakim yang mengusut kasus itu, Kamis (18/12).

Wartawan Muntadhar al Zaidi, 29 tahun, telah dimasukkan ke penjara di Baghdad sejak protes dengan lempar sepatu yang dramatis itu atas Bush. Perbuatan itu membuat Al-Zaidi menjadi sensasi seketika di dunia Arab [baca: Presiden Bush Dilempar Sepatu].

Hakim itu mengemukakan pengadilan telah menolak permohonan pembebasan Al-Zaidi dengan jaminan. Ia pun menyatakan penahanan dilakukan demi alasan perlindungan keamanannya. “Kami telah menolak permohonan pembebasan dengan jaminan atas Muntadhar al Zaidi demi kelancaran penyidikan dan keamanan dirinya sendiri,” tutur Dhiya al Kenani.

Al-Kenani menyatakan terdapat tanda luka-luka di wajah Al-Zaidi. Namun demikian, Al-Zaidi dalam kondisi sehat dan tak tampak mengalami patah tangan seperti dilaporkan saudaranya.

Al-Zaidi dapat dihukum lima hingga 15 tahun penjara jika terbukti bersalah melakukan “penyerangan” terhadap kepala negara asing dalam kunjungan resmi berdasarkan undang-undang Irak.

Sementara di Bethlehem, sekitar 50 wartawan Palestina menggelar aksi protes telanjang kaki, Kamis. Mereka menyatakan solidaritas mereka pada Zaidi, yang menurut keluarga dan sahabatnya melempar sepatu karena merasa benci kepada orang Amerika dan Bush.(ANS/ANTARA)

Ini sih namanya pembodohan…. masa gak bisa dibedakan antar sepatu biasa dengan sepatu berbahan peledak sehingga mesti dimusnahkan.

Anak kecil saja mengerti, sepatu tersebut dimusnahkan bukan karena diduga mengandung bahan peledak, tapi untuk menghilangkan “bukti sejarah penting” dan mencegah agar sepatu tersebut tidak dipajang. Dan yang lebih penting lagi supaya kejadian yang sangat bersejarah dan mengandung makna yang besar tersebut menjadi mudah dilupakan dan tidak diingat-ingat generasi mendatang. Sungguh sangat disayangkan.

Tentunya tahu dong siapa yang amat sangat menginginkan sepatu yang sangat berharga tersebut dimusnahkan. Hyaa.. Iyaa lah…. siapa lagi jikalau bukan si Mister Bush dan teman-temannya.

Tapi bagaimanapun juga menanam kebaikan akan berbuah kebaikan…

Tapi jikalau menanam kejahatan dan menyebarkan prahara.. tunggu saja Mr. Bush, apa yang akan anda panen nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: