Motor-motor Baru Mejeng di 2009

Sabtu, 03/01/2009 21:23 WIB

Motor-motor Baru Mejeng di 2009

Syubhan Akib – detikOto
Gambar
Yamaha Vega ZR (Syubhan)

Jakarta – Setelah mengulas mobil terbaru di tahun 2009, tak klop rasanya kalau kita tidak ikut mengupas soal si roda dua. Di tahun 2009 mendatang berbagai gebrakan sepertinya akan dilakukan oleh hampir semua ATPM sepeda motor di Indonesia.

ATPM-ATPM tahun depan akan berlomba menampilkan inovasi-inovasinya ke depan pecinta otomtif tanah air.

Berikut daftar Inovasi dari sejumlah pabrikan yang coba dirangkum oleh detikOto
untuk anda, Sabtu (3/1/2009).

Honda Air Blade

Skutik serba guna dari Honda ini kabarnya akan dimasukkan di Indonesia. Apalagi menurut ‘orang dalam’ di AHM, pihaknya sedang menyiapkan beberapa prototipe motor ini dan akan segera melatih karyawannya untuk ‘menangani’ skutik Honda tersebut.

Bebek 125 Injeksi

Ada kabar pula yang mengatakan bahwa honda akan meluncurkan varian bebek 125 cc yang mengambil mesin dari Supra PGM Fi namun dengan bodi dan tampilan yang lebih sporty.

Yamaha Vega ZR

Sementara Yamaha tidak mau kalah untuk meluncurkan Vega ZR pada awal tahun 2009 mendatang. Motor berkapasitas 115 cc ini sendiri sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada ajang JMS 2008 lalu.

Mio ZR

Varian terbaru dari skutik yang menguasai pasar dalam negeri ini baru saja diluncurkan di Thailand dan kabarnya akan masuk ke Indonesia pada pertengahan
2009 mendatang.

Suzuki Sky Drive

Skutik paling gress dari suzuki ini rencananya akan diluncurkan pada bulan April 2009 mendatang untuk menemani Sky Wave dan Spin yang telah lebih dahulu dipasarkan oleh Suzuki.

Kawasaki KLX 150

Motor trail ini merupakan saudara kandung dari KLX 250 yang telah lebih dahulu dipasarkan oleh Kawasaki dan akan hadir di tahun 2009 nanti.

Kanzen Roadwin

Motor sporty berkapasitas 200 cc yang merupakan buatan anak negeri ini juga akan ikut meramaikan pasar pada april mendatang dengan perkiraan harga sekitar Rp 19 juta.

Kanzen Hybrid

Sementara motor inovatif kanzen, yaitu, Hybrid juga akan dikeluarkan dari sarangnya pada tahun depan. Mesin motor ini memiliki inovasi yang cukup unik, yakni, merupakan kolaborasi antara mesin berbahan bakar gas dengan bensin.

Aprillia RS 125

Motor ini merupakan ‘legenda hidup’ dari Aprillia karena telah banyak berjaya di berbagai balapan internasional di banyak negara. Motor sporty ini rencananya akan datang pada bulan Januari dengan banderol sekitar Rp 98 jutaan.

Shiver 750

Sedangkan motor bergaya naked bike ini juga akan meramaikan line up dari Aprillia di bulan Januari mendatang dengan kisaran harga Rp 300 jutaan.

Dorsoduro 750

Motor ini juga akan datang di bulan Januari mendatang, juga dengan banderol sekitar Rp 300 jutaan.

Scarabeo 200

Sementara Scarabeo adalah varian skutik dari Aprillia yang akan ikut datang di Januari dengan harga sekitar Rp 250 juta.

Bajaj Pulsar 220

Varian ini adalah salah satu varian yang paling banyak ditunggu oleh para pecinta otomotif tanah air dan akan segera meramaikan pertarungan di kelas sport pada bulan juni mendatang.

TVS Apace 160

TVS pun tidak mau kalah. Karena pabrikan asal India ini juga akan hadir di tahun depan dengan tampangnya yang sangar dan futuristik.

Minerva X-road

Pabrikan Indonesia yang cukup membuat keder para pengguna jalan raya dengan memasarkan Minerva 150R dan Sach MadAss ini juga akan meluncurkan Sach X-Road yang merupakan motor bermodel supermoto pada awal tahun nanti dan akan dihargai antara Rp 20-30 juta. ( syu / ddn )

Ayo.. yang baru… yang baru.. yang baru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: