Dua Sukhoi RI Dikunci Missile Asing

Dua Sukhoi RI Dikunci Missile Asing

Jumat, 20 Februari 2009 | 14:50 WIB

MAKASSAR, TRIBUN — Dua pesawat Sukhoi SU-30 milik TNI AU dikunci missile pihak tidak dikenal ketika berlatih intersepsi udara di wilayah udara pesisir selatan Sulawesi Selatan, Jumat (20/2). Alarm missile lock kedua pesawat berbunyi secara tiba-tiba, tetapi kedua pesawat canggih yang dibeli dari Rusia itu tidak bisa mengenali siapa pihak yang mengunci mereka dengan tembakan missile. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia, ketika dihubungi di Makassar pada Jumat, menjelaskan, di masing-masing pesawat yang sedang berlatih itu terdapat instruktur terbang dari Rusia yang sedang melatih dua penerbang tempur TNI AU. Kedua instruktur itulah yang menyatakan alarm berbunyi karena pesawat di-lock missile. “Saya menerima laporannya sekitar pukul 09.00 WITA,” kata Putu. Menurutnya, pesawat itu melakukan terbang pada ketinggian 15.000-20.000 kaki, atau sekitar 4.572 meter hingga 6.096 meter di atas permukaan laut. “Kami belum mengetahui siapa yang mengunci pesawat kami. Kami telah melakukan pencarian dengan mengirimkan pesawat Boeing yang telah terbang berkeliling dalam radius sekitar 370 km dari VOR MKS di Makassar, tetapi pencarian itu tidak menemukan apa-apa. Pesawat Boeing sekarang dalam perjalanan ke Bali, dan melanjutkan pencarian di sekitar wilayah lintasannya,” kata Putu. Putu menyatakan, hingga Jumat pihaknya tidak menerima permintaan izin melintas dari pesawat ataupun kapal asing yang ingin melintasi wilayah udara dan perairan Indonesia. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pangkalan Utama TNI AL Makassar, dan sejauh ini tidak ada izin melintas dari pesawat atau kapal asing,” kata Putu.(kcm)

Makanya bikin pesawat sendiri dong kayak dulu…. masa udah punya industri pesawat terbang bukannya berkembang, malah bangkrut.

Kalo beli dari orang resikonya begini nih, kayak software bajakan.. kita gak tau apa yang ada di dalamnya. Mungkin berisi program virus, spyware, atau kalo dipesawat mungkin udah dipasangi remote control rahasia biar kalo “macem-macem” tinggal di shutdown dari jauh.

Ato malah.. pertanda teknologi putra Indonesia lebih maju ( baca : sakti ).  Siapa tahu yang mengunci pesawat Sukhoi bukannya missile asing, tapi dukun kecil ‘sakti’ seperti Ponari… :))

Bay de way eniwey baswei… Hidup Indonesia… Merdeka.. Merdeka.. Merdeka………

Unyil kucing……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: