Jajal Bajaj Pulsar 180 DTS-i Baru

Selasa, 6 Oktober 2009 – 14:22 wib

Prasetyo Adhi – Okezone

(Foto: Prasetyo/okezone)
JAKARTA – PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) kembali melakukan penyegaran terhadap Pulsar 180 DTS-i. Sebagai motor Bajaj yang pertama kali bagaimana sih performanya kali ini? Kami pun mendapat kesempatan untuk menjajalnya.

Dari sisi tampilan, Pulsar 180 DTS-i kali ini mengalami cukup banyak ubahan. Penggunaan clip-on handle bars atau yang lebih dikenal sebagai setang jepit, ban tubeless, split seat, serta spoiler pada tanki, merupakan sederet fitur baru yang disematkan oleh Bajaj pada Pulsar 180 ini.

Menggendong mesin 178,60 cc yang kabarnya telah mengalami sejumlah konfigurasi ulang, BAI menyebut tenaga Pulsar 180 lebih responsif 0,5 ps dibanding generasi sebelumnya.

“Pulsar 180 ini memberikan perpaduan berkendara yang nyaman, performa yang handal serta desain yang sporty,” ungkap DGM Sales and Manager BAI Vaibhav Gupta disela peluncuran Pulsar 180 DTS-i facelift di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/10/2009).

Rasa penasaran pun makin memuncak. Ketika kesempatan untuk menjajal motor sport India tersebut datang, tanpa ragu langsung saja kami gas penuh utnuk mengetahui bagaimana akselerasinya.

Apa yang di katakan Gupta sepertinya bukan isapan jempol semata. Terbukti dengan ubahan pada sektor kaburator, tenaga Pulsar 180 ini terasa berbeda dengan generasi pertama kali yang hadir tiga tahun lalu.

Bajaj mengklaim, motor sport tersebut sanggup menghasilkan tenaga maskimum sebesar 17,02 ps pada 8.500 rpm dengan torsi 14,22 Nm di 6.500 rpm.

Diajak sedikit berslalom, Pulsar ini enteng meliuk diantara cone-cone yang berjejer di seputaran parkiran Hotel Sultan. Tetap lincah meski dimensinya mencapai 2.035 mm x 750 mm x 1.165 mm.

Penggunaan desain jok baru dan juga stang jepit terasa membuat pengendaraan Pulsar lebih nyaman. Apalagi suara dan getaran mesin lebih halus dibanding generasi sebelumnya.

Dengan sederet perubahan tersebut, bukan tidak mungkin Pulsar 180 berteknologi busi ganda ini sanggup kembali membuktikan keberadaan Bajaj dikelas motor sport Tanah Air.
(uky)

Satu Tanggapan

  1. good artinya bajaj makin eksis di sini… tidak hit n run … dengan fitur baru artinya produk semakin berkembang dan diminati pasar (peminat bajaj***)… tinggal konsumen mo pilih yang mana sesuai selera dan kantong… tidak harus beli setiap keluar model yang baru kan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: