Kawasaki KLX 150 S Aman Dari Recall

Kawasaki KLX 150 S Aman Dari Recall

Bagja Pratama – detikOto
Gambar
Kawasaki KLX

//

Jakarta – Komisi Keselamatan Produk Konsumsi AS (The U.S. Consumer Product Safety Commission) bersama dengan Kawasaki USA melakukan aksi penarikan kembali (recall) varian trail Kawasaki KLX 140.

Sebanyak 200 unit KLX 140 di sinyalir memiliki permasalahan berupa adanya part dan atau pengelasan pada bagian sasis yang tidak terpasang atau diproduksi dengan tidak semestinya, sehingga dapat menyebabkan Sasis patah atau rusak.

KLX 140 yang dijual di USA diproduksi di Thailand, yang berarti memiliki platform yang sama antara mesin KLX 140 dan mesin KLX 150S yang dijual di Indonesia. lalu bagaimana nasib KLX 150S di Indonesia?

Marketing Departement Head PT Kawasaki Motor Indonesia, Agus Santoso, memberikan komentar mengenai permasalahan tersebut. Menurutnya, KLX 150S yang terdapat di Indonesia tidak ada masalah, sehingga tidak perlu dilakukan recall.

“Memang platformnya sama, namun di sini (Indonesia) kita sudah cek, dan tidak ada masalah apapun,” ujarnya kepada detikOto, disela-sela acara peresmian diler Kawasaki Fatmawati, akhir pekan lalu,

Sehingga, konsumen KLX di Indonesia tidak perlu merasa khawatir akan permasalahan tersebut, karena Kawasaki menjamin KLX 150S yang beredar di Indonesia tidak mengalami masalah yang sama dengan di Amerika.

Melihat peruntukan KLX sebagai motor garuk tanah, tentunya permasalahan pada sassis tersebut menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan dengan segera, agar tidak membahayakan para penggunanya.
( bgj / ddn )

http://oto.detik.com/read/2009/10/19/155813/1224301/648/kawasaki-klx-150-s-aman-dari-recall

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: